BERITA TERBARU

Siswa SMA Sukma Bangsa Silaturrahmi Dengan DPRK Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE. Siswa kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Sukma Bangsa melakukan silaturahmi dengan mengunjungi Kantor DPRK Lhoksumawe Kehadiran para pelajar tersebut dalam rangka kegiatan School Visit.

Kedatangan 45 pelajar disambut langsung Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T.Sofianus dan didampingi oleh anggota Dewan Komisi D bidang Pendidikan, Jailani Usman, SH,MH, Jumat 11 Agustus 2017.

“Biasanya mahasiswa atau siswa ¬†datang ke DPR mau demo, tapi alhamdulilah kali ini datang untuk belajar,” ungkap salah satu anggota dewan di ruang sidang paripurna. Dalam kegiatan yang berlangsung lebih kurang 2 jam, beberapa siswa bertanya seputar peran dan fungsi DPRK dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di bidang pendidikan.

Foto bersama siswa Sukma Bangsa Lhokseumawe

Susan Sovia, guru PKN sekaligus pendamping pada kegiatan tersebut menyatakan, kegiatan School Visit ke DPRK Lhokseumawe bertujuan agar siswa mampu memahami teori berdasarkan realitas. Belajar tidak harus selalu di dalam kelas, saat siswa terjun secara langsung dan melihat fakta di lapangan mereka akan mampu berfikir kritis.

“Kedatangan kami ke DPRK terkait dengan materi Lembaga – lembaga Negara pada pelajaran PKN, ketika siswa mendapatkan penjelasan langsung dari anggota Dewan maka mereka akan lebih faham,” tambah Guru PKN Nova.

Diakhir kegiatan, Anggota Dewan menyerahkan cendera mata kepada SMA Sukma Bangsa yang diterima oleh Guru pembimbing, begitu juga dari SMA Sukma menyerahkan Cendera mata kepada perwakilan DPRK Lhokseumawe.

Sumber : Aceh Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*