BERITA TERBARU

DPRK Lhokseumawe Melakukan Kunjungan Kerja

dprk-lhokseumawekota.go.id | Dipenghujung Tahun 2015 DPRK Lhokseumawe melakukan Kunjungan Kerja antar komisi dimana pada bulan November 2015 Komisi A dan Komisi B DPRK Lhokseumawe melakukan kunjungan ke Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, sedangkan untuk Komisi C dan D melakukan kunjungan kerja ke Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun kegiatan kunjungan kerja Komisi A yang membidangi pemerintahan dan Komisi B yang membidangi Perekonomian dan Keuangan memilih Pemerintah Kota Bandung Provinsi Jawa Baratsebagai Kota yang dituju untuk kunjungan kerja. Kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai rencana Program kunjungan Kerja di antaranya mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bandung. Ditentukannya Kota Bandung sebagai tempat kunjungan kerja untuk  mendapatkan beberapa  penilaian penting yang sesuai dengan dinamika yang ada di Pemerintah Kota Lhokseumawe, seperti hal Peralihan Aset, Tata kelola pendapatan, Pemekaran wilayah  dan  juga  di dasari dalam hal kesamaan pandangan beragama, budaya, adat istiadat yang mempunyai persamaaan serta kehidupan bersosial kemasyarakatan.

Selain kunjungan kerja yang dilakukan oleh komisi A dan komisi B, adapun kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi C dan Komisi D yaitu melakukan pertemuan dengan Walikota Yogyakarta serta dengan SKPD terkait lainnya, dipilihnya Kota Yogyakarta didasari oleh beberapa pertimbangan yang menurut komisi layak untuk dijadikan sebagai daerah acuan. Mengingat Kota Yogyakarta sebagai kota yang pengelolaan tata ruang kota yang sangat baik, kota pedidikan berkualitas, berkarakter dan Inklusif serta pariwisata berbasis budaya disertai dengan pengelolaan kesehatan yang sangat baik.

Dari kegiatan berlangsung di ruang yudhistira balai KotaYogyakarta yang diterima oleh Staf Ahli Walikota bidang Perekonomian dan Pembangunan serta SKPD terkait seperti Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah, Dinas Pariwisata, Dinas Pedidikandan Dinas Kesehatan, diperoleh informasi terhadap  beberapa persoalan seperti ,Tata Ruang Kota dan Pariwisata.dari sisi lainpemerintah Kota Yogyakarta terus melakukan promosi-promosi keluar daerahuntuk memperkenalkan daerah Yogyakarta sebagai tujuan wisata salah satunya pendidikan dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*