Print this page

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRK LHOKSEUMAWE MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN

Published in Info Terkini
Written by  22 August 2016
Rate this item
(0 votes)

Lhokseumawe, Selasa (16/8), DPRK Lhokseumawe menggelar rapat paripurna istimewa di gedung DPRK dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Republik Indonesia yang disampaikan langsung Presiden RI, Joko Widodo, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, M.Yasir  didampingi oleh Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, Suryadi,SE,MM dan T.Sofianus serta ikut dihadiri oleh Walikota Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya, Wakil Walikota Lhokseumawe, M.Nazaruddin, seluruh Unsur Muspida serta Seluruh SKPK.

paripurna ini juga dihadiri oleh seluruh anggota Dewan dan para undangan lainnya, dan Dalam kesempatan ini sebelum mendengarkan Pidato kenegaraan terlebih dahulu rapat paripurna dibuka oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, M.Yasir.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo dalam Pidato kenegaraannya menyebutkan setidaknya untuk percepatan pembangunan saat ini, pemerintah akan fokus pada tiga langkah terobosan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial.Ketiga langkah itu adalah percepatan pembangunan infrastruktur, penyiapan kapasitas produktif dan Sumber Daya Manusia, serta deregulasi dan debirokratis.

dan dalam kesempatannya, pimpinan sidang M. Yasir menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Lhokseumawe atas prestasi kembali diraih terhadap pengelolaan keuangan daerah dengan predikat opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Lhokseumawe tahun anggaran 2015  dan sekaligus  mengajak segenap masyarakat agar menikmati kedamaian yang dirasakan saat ini dengan menciptakan semangat kebersamaan dan gotong royong demi menegakkan kedaulatan, keadilan serta kemakmuran. Selain itu Ketua DPRK Lhokseumawe, M.Yasir menyampaikan juga bahwa kehadiran PT. Perta Arun Gas (PAG) dan Pembangkit listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) sangat berdampak positif bagi Aceh, khususnya Kota Lhokseumawe, tapi masih minimnya tenaga kerja lokal yang bekerja disana mendapat dampak yang tidak baik bagi daerah oleh karena itu diharapkan kedepan manajemen perusahaan dapat lebih memperhatikan dan mengutamakan tenaga kerja lokal, selain itu M.Yasir juga menyampaikan pujiannya  baik kepada Pihak Keamanan yang telah bekerja keras menjaga ketertiban dalam masyarakat serta kepada Pihak BNN yang telah bekerja maksimal untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Kota Lhokseumawe. Oleh karena itu, kita wajib mendukung langkah-langkah kepolisian dan jajaran lainnya yang berperan dalam melakukan penegakan hukum dan pemberantasan kriminalitas, agar masyarakat dapat menikmati perdamaian ini dengan semangat Dirgahayu Republik Indonesia.(Rzl)

Latest from R124L