Print this page

TIM PANSUS DPRK LHOKSEUMAWE TINJAU RUMAH SAKIT SWASTA

Published in Info Terkini
Written by  09 June 2015
Rate this item
(0 votes)

Tim panitia khusus (pansus)  II DPRK Lhokseumawe  terkait dengan LKPJ Walikota Lhokseumawe tahun 2014 ,Senin (1/6) turun ke sejumlah rumah sakit swasta untuk melihat kondisi rumah sakit, termasuk menyangkut dengan lokasi perparkiran  dan lingkungan rumah sakit yang menjadi target peninjauannya.

                Tim Pansus II  yang dikoordinir T Sofianus menanyakan berbagai persoalan yang terjadi di beberapa rumah sakit swasta yang ada di Kota Lhokseumawe selama ini.Persoalan yang sangat urgent  yang turut kita pertanyakan, masalah lokasi parkir dan pengelolaan lingkungan atau limbah   yang belum memadai. Baik Rumah Sakit  Melati, Rumah Sakit  Bunda yang dikunjungi tim Pansus , kedua rumah sakit tersebut belum menyediakan  lokasi parkir sehingga  sangat menggangu arus lalu lintas jalan, Selanjutnya  tim pansus juga mengunjungi Rumah Sakit Sakinah guna mendapatkan masukkan terkait dengan belum terdaftarnya Rumah Sakit tersebut dalam program BPJS serta guna meninjau lokasi pembuangan limbah rumah sakit tersebut.

                Persoalan lingkungan masih menjadi masalah utama di sejumlah rumah sakit swasta yang ada di Kota Lhokseumawe, karena rumah sakit  belum melakukan pengelolaan lingkungan rumah sakit yang baik dengan membuang limbah  sembarangan serta lokasi parkir yang belum tersedia.

                Sementara itu  ketua tim Pansus II, Hasbi  serta anggota Pansus ketika melangsungkan pertemuan dengan manajemen rumah sakit swasta tersebut  turut mempertanyakan  tentang kerjasama dengan BPJS  Kesehatan Kantor Cabang Lhokseumawe.

Karena Pansus II,pelayanan kesehatan  melalui jasa BPJS Kesehatan  sangat banyak  dikeluhkan oleh warga yang menerima pelayanan kesehatan . Dalam pertemuan tersebut , dihadapan Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, serta unsur terkait dewan meminta kepada BPJS Kesehatan dan pihak rumah sakit yang ada kerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat meningkatkan pelayanan serta memberikan pelayanan kesehatan dengan benar sesuai dengan mekanisme yang telah disepakati.    (mar).

 

Sumber : Drs.Marzuki

Latest from R124L